Minggu, 24 April 2011

Caving Ramadhan 1431


GU RI LA..
Gua Rimba Laut..
Seluruh personil SAR Unhas adalah mahasiswa2 yang tidak hanya berbekal niat tulus sebagai rescuer. Sebagai respon terhadap musibah dan kecelakaan yang jenisnya makin beragam, kami dituntut untuk siap dalam segala medan. Tidak hanya di darat dan laut sebagai medan operasi terbanyak selama ini, pengetahuan dan kesigapan dalam lubang bumi alias gua adalah hal yang mutlak dimiliki.
Dengan pemikiran tersebut, Badan Pengurus SAR Unhas kembali menggelar kegiatan penelusuran gua yang diikuti beberapa anggota. Gua yang dipilih yaitu gua kharisma yang terletak di daerah camba kab. maros. Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Ramadhan 1432 H tepat pada malam ke 17, diikuti oleh 8 orang personil.
Dalam kegiatan ini juga dilakukan pendataan tentang medan gua yang terdiri dari jalur horisontal vertical. Untuk medan vertical digunakan peralatan Caving standar menuruni gua. Personil memasuki mulut gua pada pukul 11 malam waktu itu. Langsung memilih camp untuk beristirahat sejenak lalu mulai menelusuri jalur kegelapan abadi gua karisma.
Beberapa jalur dalam gua berupa lubang kecil sehingga kami harus melaluinya dengan merayap-rayap. Luar biasa. Setelah sampai dibawah, ujung gua, kami diam,hening sejenak merasakan kegelapan yang tidak tersentuh cahaya dunia luar sama sekali.
Kami keluar dari gua pada pukul 3 sore, langsung balik kanan menuju posko Gurila tercinta.
Pukul 17.15, senyum kawan2 di posko menyambut kedatangan kami. Cuci alat, cuci diri dan langsung ambil posisi persiapan buka puasa yang sudah disediakan.
Selamat berbuka puasa kawan2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar