Minggu, 17 April 2011

Mahasiswa Unismuh Tewas dan Hilang di Parangloe

17 April 2011
SAR Unhas menurunkan Tim untuk evakuasi seorang pemuda yang tenggelam di salah satu kawasan wisata di daerah parangloe gowa pada hari ini, kamis (16/04). Korban bernama Efendy (20) mahasiswa Unismuh ditemukan tewas setelah tenggelam di kolam air terjun di kawasan tersebut. Tim SAR Unhas bersama
beberapa potensi SAR lain berhasil mengevakuasi korban yang juga diketahui orang asli kolaka, dari titik kejadian ke rumah duka sekitar pukul 15.00 sore tadi. Proses Evakuasi melalui tebing berjalan lancar dan cepat meskipun medan licin.
Masalah baru terjadi ketika korban sudah berhasil dibawa, salah seorang teman korban yang turut membantu evakuasi hilang. Sampai saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi. Diduga yang hilang atas nama Faisal (20) ini tersesat di hutan sekitar air terjun.
Kedua korban tewas dan hilang diatas,pada hari sebelumnya bermaksud mengadakan perkemahan (camping) disekitar air terjun bersama 21 orang temannya. Ketika tadi siang mandi di kolam air terjun yang bertingkat2 tersebut, korban tenggelam. Orang-orang dilokasi langsung menghubungi posko SAR Unhas untuk meminta bantuan Tim dan peralatan Evakuasi dari titik kejadian karena sulitnya medan yang berupa tebing licin. SAR Unhas sendiri berangkat ke lokasi dengan 4 orang personil SRU I,siang tadi meninggalkan kampus setelah dilepas oleh ketua Badan Pengurus, Fachrul Hidayat,langsung menuju lokasi dipimpin oleh Muh. Taufiq Syam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar