Minggu, 24 April 2011

Antara Evakuasi Parangloe & Banjir Balocci

Minggu (24/4) pukul 17.00-18.00 posko SAR Unhas sibuk. Dua Berita Operasi mendarat di Emergency Call (0411) 582 111 dalam rentan waktu tersebut. Pertama info dar warga parangloe kab.gowa tentang ditemukannya korban hilang yang beberapa hari lalu dicari oleh Tim SAR Gabungan. Korban, mahasiswa Unismuh, Faisal (25)yang telah dihentikan pencariannya tanggal 21 kemarin ditemukan warga disekitar lokasi tapi tidak bisa melakukan evakuasi. Warga langsung menghubungi posko SAR Unhas untuk meminta
bantuan. Menurut laporan warga tersebut, korban tampak di daerah kasiburang di jalur sungai bantimurung II sekitar 2 km dr lokasi awal korban pertama hilang. Beberapa menit kemudian, 6 orang personil SAR Unhas meluncur ke lokasi dengan peralatan Evakuasi.
Setelah melepas Tim ke parangloe, laporan kembali masuk dari salah seorang rekan di daerah pangkep, menginformasikan tentang bencana banjir di daerah balocci kab.pangkep tadi siang (24/4) yang menelan korban jiwa dan beberapa orang masih belum diketahui keberadaannya. Berita tersebut langsung direspon dengan mempersiapkan personil. Karena berita yang belum jelas jumlah korban dan peralatan yang dibutuhkan, Badan Pengurus SAR Unhas membentuk Tim Cepat untuk segera meluncur ke lokasi melakukan pemantauan langsung. Tujuannya untuk mendapatkan data valid tentang bencana tersebut sebelum menurunkan Tim Rescue. 2 personil SRU I (Tim Cepat) langsung menuju ke lokasi. Sembari menunggu laporan dari Tim cepat tersebut, personil yang lain segera menyiapkan SRU II yang siap menyusul dengan peralatan sesuai kebutuhan dari lokasi.

Dan...
Tunggu Info selanjutnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar