Senin, 26 Agustus 2013

SIAGA KEMERDEKAAN ke-68

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) SAR Universitas Hasanuddin kembali melakukan siaga Kemerdekaan yaitu Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2013.
Maraknya Upacara-upacara kemerdekaan yang dilakukan para pendaki digunung, sebagai putusan dari SAR Unhas untuk melakukan Siaga digunung sebagai antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.
Untuk siaga kemerdekaan pada tahun ini, difokuskan pada 2 titik siaga
yakni di Lembah Ramma dan Gunung Bawakaraeng dengan menurunkan 2 Sru. Kedua tempat ini diprioritaskan karena paling banyak pendaki mengadakan pada lokasi tersebut mengingat ada event-event yang diadakan oleh Persatuan Pecinta Alam Indonesia yakni Pembentangan bendera sepanjang 178 meter di Lembah Ramma, juga Lintas Merah Putih (Lompobattang-bawakaraeng) dan Sapu Jagad di Gunung Bawakaraeng.
Berdasarkan data yang didapat, Jumlah pendaki di Lembah Ramma sekitar 250 orang dan jumlah pendaki di Gunung Bawakaraeng sekitar 900 orang. Sedangkan Tim Siaga dari SAR Unhas, SAR UNM, Makassar Rescue, Pemadam Kebakaran Kota Makassar dan TBM Calcaneus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar